Cara Menyajikan Resep Mantab Dari Kerang dara saos lada hitam

Cara Menyajikan Resep Mantab Dari Kerang dara saos lada hitam

Kerang dara saos lada hitam. Lihat juga resep Tumis Kerang Brokoli Lada Hitam enak lainnya! Masukkan kerang dara dan aduk sampai bumbu tumisan tercampur rata. Masukkan saus tomat, saus tiram, kecap manis, garam, gula dan lada hitam.

Kerang dara saos lada hitam Mulai dari Kerang Salju, Kerang Tanggal, Kerang Bambu, Kerang Dara, Kerang Bulu, Kerang Ijo, Kerang Madu, Kerang Totok, Kerang Kampak, Kerang Tahu, Kerang Batik. Cuci bersih kerang dara dengan cara menggosok kulit kerang dara. Rebus kerang hingga kulitnya terbuka, tiriskan. Kamu dapat membuat Kerang dara saos lada hitam memakai 13 bahan - bahan dan 5 tutorialnya. Berikut ini adalah tutorial membuatnya.

Bahan - bahan dari Kerang dara saos lada hitam

  1. Kamu membutuhkan 1 kg dari kerang dara.
  2. Kamu membutuhkan dari Bumbu - bumbu.
  3. Kamu membutuhkan 1 butir dari bawang bombay ukuran sedang.
  4. Kamu memerlukan 8 butir dari bawang merah cincang kasar.
  5. Kamu persiapkan 4 butir dari bawang putih cintang kasar.
  6. Kamu membutuhkan 150 gram dari cabe rawit rebus kemudian di haluskan.
  7. Kamu persiapkan 1 cm dari jahe geprek.
  8. Kamu memerlukan 1 bungkus dari saori lada hitam.
  9. Kamu membutuhkan 6 sdm dari kecap.
  10. Kamu membutuhkan secukupnya dari Garam.
  11. Kamu persiapkan secukupnya dari Gula.
  12. Kamu persiapkan 500 ml dari air.
  13. Kamu membutuhkan Secukupnya dari minyak goreng untuk menumis.

Angkat kerang bambu lada hitam yang sudah anda olah tersebut ke atas piring saji dan tata semenarik mungkin. Hidangkan bersama nasi selagi masih panas. Apakah anda tertarik membuat resep masak yang satu ini? Berikut ini adalah berbagai manfaat lada hitam yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Kerang dara saos lada hitam Cara memasaknya

  1. Cuci kerang sampai bersih sikat2 kulit kerang bila perlu..
  2. Panaskan minyak, lalu masukkan bawang bombay, tumis2 sampai layu kemudian masukkan bawang merah, bawang putih, jahe dan cabe yang sudah di haluskan..
  3. Tumis bumbu sampai harum dan layu, kemudian masukkan masternya si kerang dara. Aduk2 terus kemudian tambahkan saori lada hitam, kecap, lalu tambahkan secukupnya gula dan garam..
  4. Aduk2 sampai bumbu meresap sempurna, kemudian tambahkan air dan biarkan sampai meresap kira2 selama 30menit..
  5. Koreksi rasa dan kerang dara saos lada hitam siap untuk di hidangkan..

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Apa yang akan Anda pikirkan tentang manfaat lada hitam? Pasti banyak dari dari Anda akan berpikir tentang bumbu masakan yang memiliki rasa yang pedas. Masakan : asam manis, pedas manis, saos tiram, saos padang, rica-rica,lada hitam, goreng mentega, saos mentega, goreng tepung, goreng asin, rebus. Gunakan Lada Hitam Biji Yang Di Tumbuk Kasar Rahsia penting bagi mendapatkan sos lada hitam yang sedap, adalah disarankan menggunakan lada Pekatkan Sos Dengan Tepung Jagung: Untuk memekatkan sos lada hitam, korang perlu campurkan satu sudu.

Copyright © 2020

Resep Dapur Bunda