Bagaimana Memasak Resep Mantab Dari Ikan Katsu Saus Lada Hitam

Bagaimana Memasak Resep Mantab Dari Ikan Katsu Saus Lada Hitam

Ikan Katsu Saus Lada Hitam. Resep Ikan Kakap Goreng Saus Lada Hitam Siapa tidak kenal dengan masakan ikan kakap goreng. Rasanya yang lezat, sungguh menarik minat bagi banyak orang. Kali ini MAHI berbagi resep tuna katsu saus lada hitam.

Ikan Katsu Saus Lada Hitam Untuk sausnya, panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga baunya harum, tambahkan saus tiram, kecap. Setelah itu membuat saus lada hitam, yang pertama adalah panaskan minyak untuk menumis bawang putih hingga kuning, lalu masukan bawang bombay. Setelah itu siramkan saus lada hitam ini di atas ikan kakap yang sudah tersedia dipiring saji. Kamu dapat memasak Ikan Katsu Saus Lada Hitam menggunakan 11 bahan - bahan dan 5 caranya. Berikut ini adalah cara memasaknya.

Bahan - bahan dari Ikan Katsu Saus Lada Hitam

  1. Kamu persiapkan 1 ekor dari ikan nila (boleh lebih).
  2. Kamu persiapkan 1 sachet dari saori lada hitam.
  3. Kamu membutuhkan 1/2 dari bawang bombay (iris halus).
  4. Kamu memerlukan 2 siung dari bawang putih (cincang halus).
  5. Kamu memerlukan 2 sdm dari tepung sajiku golden crispy.
  6. Kamu persiapkan 1 sdm dari tepung sajiku golden crispy(larutkan dengan 3 sdm air).
  7. Kamu persiapkan 1 sdt dari maizena (larutkan dengan sedikit air).
  8. Kamu persiapkan 25 ml dari air.
  9. Kamu persiapkan secukupnya dari Garam.
  10. Kamu memerlukan secukupnya dari Gula.
  11. Kamu membutuhkan secukupnya dari Merica bubuk.

Siap disajikan bersama dengan nasi putih hangat. Siapa sangka, ikan bawal disiram saus lada hitam ternyata enak jg. Bumbunya memang relatif banyak bun, tapi cara bikinnya nggak su. Katsu dapat disajikan dengan berbagai macam saus.

Ikan Katsu Saus Lada Hitam Cara memasaknya

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Cuci ikan dan fillet ikan dengan hati-hati. Buang sisa-sisa duri yang masih menempel di ikan.
  3. Siapkan 2 tempat untuk tepung sajiku golden crispy. Gulingkan ikan di tepung kering setelah itu gulingkan di tepung basah lalu gulingkan lagi di tepung kering. Lalu goreng sampai coklat keemasan, angkat dan tiriskan.
  4. Setelah itu, kita buat sausnya ya moms. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu, lalu masukkan saori lada hitamnya dan tambah 25ml air. Tambahkan merica bubuk sedikit saja, lalu biarkan matang.
  5. Masukan larutan maizena. Tambahkan garam dan gula. Tes rasa, jika sudah kental dan rasanya oke, matikan api dan siram diatas ikan..

Seperti saus teriyaki, saus kari dan lain sebagainya. Saus Lada Hitam Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kering. Saus Lada Hitam: Tumis bawang putih hingga kuning. Saus lada hitam merupakan salah satu jenis saus yang nikmat untuk diolah dengan berbagai bahan makanan. Untuk membuat saus lada hitam homemade jadi senikmat Saya penasaran, saus lada hitam seenak restoran ini bisa dibikin sendiri tidak ya di rumah?

Copyright © 2020

Resep Dapur Bunda