Tutorial Menyajikan Resep Mantab Dari Tumis Brokoli & Sosis

Tutorial Menyajikan Resep Mantab Dari Tumis Brokoli & Sosis

Tumis Brokoli & Sosis. Sebentar lagi akan memasuki bulan puasa. Menu masakan praktis tentunya pasti sangat digemari oleh seluruh masyarakat yang menjalani puasa. Lihat juga resep Tumis brokoli wortel bakso enak lainnya!

Tumis Brokoli & Sosis Resep tumis brokoli sosis dan tips agar brokoli tetap hijau dan segar. Tumis brokoli telur wortel!mudah dan enak Salah satu dari sekian banyak sayur tumis yang disajikan di restoran Cina. Kamu dapat membuat Tumis Brokoli & Sosis menggunakan 13 bahan - bahan dan 4 langkahnya. Berikut ini adalah cara membuatnya.

Bahan - bahan dari Tumis Brokoli & Sosis

  1. Kamu membutuhkan 1 bonggol dari brokoli.
  2. Kamu persiapkan 3-4 dari sosis ayam/sapi.
  3. Kamu memerlukan 1/2 bh dari bawang bombay.
  4. Kamu membutuhkan 3 siung dari bawang putih.
  5. Kamu membutuhkan 1 sdm dari raja rasa.
  6. Kamu membutuhkan 1 sdm dari kecap ikan.
  7. Kamu persiapkan 1 sdm dari saos tiram.
  8. Kamu memerlukan 1 sdt dari kaldu jamur.
  9. Kamu memerlukan 1/2 sdt dari lada halus.
  10. Kamu persiapkan 1 sdt dari minyak wijen.
  11. Kamu memerlukan 1 sdm dari margarin,untuk menumis.
  12. Kamu membutuhkan dari Kira2 150 ml air.
  13. Kamu memerlukan 2 sdt dari maizena,larutkan dengan sedikit air.

Rasa dan aroma gurihnya berkat saus tiram. Tumis brokoli suas tiram ini tidak akan kalah enak dengan hidangan brokoli yang lainnya. Bumbu dan rempah yang digunakan akan berpadu menjadi satu dan menghasilkan hidangan yang begitu spesial. Tumis brokoli campur wortel serta bakso sapi memang sehat dan enak sangat cocok buat Yuk kita simak saja resep beserta cara membuat tumis sayur brokoli dengan campuran wortel dan bakso sapi.

Tumis Brokoli & Sosis Cara memasaknya

  1. Potong brokoli per kuntum,potong serong sosis,iris memanjang bawang bombay,geprek dan cincang bawang putih..
  2. Panaskan margarin,tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan sosis,balik2 sebentar..
  3. Masukkan brokoli dan bumbu2 lain,kecuali minyak wijen dan larutan maizena. Tambahkan air,biarkan sampai matang. Koreksi rasa,tambahkan garam kalau kurang asin. Saya tidak pakai garam lagi karena bumbu2 nya sudah asin semua..
  4. Terakhir,tambahkan minyak wijen dan larutan maizena. Setelah kuah mengental,angkat. Hidangkan hangat..

Nah, tumis brokoli bawang putih ini salah satu jenis masakan yang menurut saya sangat mudah dibuat, rasanya juga lezat dan tentu saja brokoli telah terkenal akan kandungan zat gizi. Brokoli, kembang kubis atau brocoli ada dua jenis yaitu jenis yang berwarna putih kekuning-kuningan dan brokoli warna hijau. Keduanya aku suka juga makan tapi aku lebih suka dengan brokoli yang. Resep tumis brokoli wortel dan bakso sapi ini khusus buat ibu ibu atau remaja putri yang ingin menyajikan resep masakan sehat buat keluarg. Ini termasuk gak enaknya tinggal di kota kecil. kalo pengen brokoli gak selalu ada, padahal ini termasuk sayur favorit. jadiii pas kemarin ke pasar paling besar di muara teweh dan bisa nemu.

Copyright © 2020

Resep Dapur Bunda