Bagaimana Membuat Resep Sempurna Dari Ayam Saus Lada Hitam

Bagaimana Membuat Resep Sempurna Dari Ayam Saus Lada Hitam

Ayam Saus Lada Hitam. Ayam yang miliki rasa lada hitam dari butiran lada yang masih utuh sangat berbeda dengan lada yang sudah dihaluskan yang dijual di minimarket. dicampur. Begitupula dengan masakan ayam lada hitam, jelas akan lebih nikmat kalau menggunakan kaldu ayam. Saus lada hitam yang sudah jadi ini bisa anda olah dengan berbagai bahan makanan.

Ayam Saus Lada Hitam Dijamin ayam bakar jadi lebih gurih dan nikmat. Resep Ayam Lada Hitam - Ayam memang selalu enak diolah menjadi berbagai masakan. Sebagai sumber protein hewani, ayam tidak hanya memiliki rasa yang lezat. Kamu dapat memasak Ayam Saus Lada Hitam menggunakan 14 bahan - bahan dan 5 caranya. Berikut ini adalah cara membuatnya.

Bahan - bahan dari Ayam Saus Lada Hitam

  1. Kamu memerlukan 1/2 kg dari Ayam.
  2. Kamu persiapkan 4 pcs dari Wortel.
  3. Kamu persiapkan 1.5 siung dari Bawang Bombay.
  4. Kamu persiapkan 1 siung dari Bawang Merah (uk.besar).
  5. Kamu persiapkan 2 siung dari Bawang Putih (uk.besar).
  6. Kamu memerlukan 1 sachet dari Kecap Bango (sesuai selera).
  7. Kamu membutuhkan 1/2 sdm dari Lada Hitam ditumbuk.
  8. Kamu memerlukan 1 sdm dari Maizena dicairkan (aku ganti pake terigu).
  9. Kamu memerlukan 1/2 sdt dari merica.
  10. Kamu memerlukan secukupnya dari Garam.
  11. Kamu memerlukan Secukupnya dari Penyedap.
  12. Kamu membutuhkan secukupnya dari Air.
  13. Kamu membutuhkan dari Bumbu Halus untuk rebus ayam.
  14. Kamu persiapkan 2 siung dari Bawang putih + Merica putih + daun jeruk.

Tiriskan ayam, lalu sekarang saatnya membuat saus lada hitam. Lihat juga resep Ayam Popcorn Saus Lada Hitam enak lainnya! Kali ini MAHI ingin mengajakmu membuat mie ayam saus lada hitam yang lezat dan begitu menggugah selera. Alih-alih menggunakan bumbu biasa pada umumnya, aku ingin mengajak kalian mencoba ayam dengan bumbu lada hitam yang gurih dan rasa sedikit pedas yang menggugah selera.

Ayam Saus Lada Hitam Cara memasaknya

  1. Rebus dulu ayam pake bawang putih yang dihaluskan + merica putih dan daun jeruk kira2 15-30 menit. Buang air nya ya.
  2. Iris bawang bombay + bawang merah + bawang putih. Lalu tumis hingga harum.
  3. Masukan ayam ke dalam tumisan bawang, aduk sebentar lalu tambahkan kecap + air secukupnya + merica putih. Biarkan sampei meresap..
  4. Masukkan wortel, garam dan penyedap. Tunggu lagi sampai wortel matang (saya sendiri ga terlalu lama karna suka wortel nya masih kriuk).
  5. Terakhir masukkan terigu yg di campur air, lada hitam tumbuk, dan aduk sampei mengental, tunggu kira2 5-10 menit. Lalu sajikan..

Bagi pecinta ayam, mungkin hidangan ayam lada hitam ini sudah sangat familiar. Perpaduan rasa pedas, manis, dan asin yang pas membuatnya semakin menggugah selera. Setelah itu, tambahkan potongan ayam, lada hitam, garam, gula, kecap manis, dan saus tiram. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Masukkan saus lada hitam serta kecap manis.

Copyright © 2020

Resep Dapur Bunda